Pages

Labels

Senin, 14 Januari 2013

Arti Sebuah Tugas Makalah


Jogja, 14 – 01 – 2013.

Makalah
            Tugas adalah sebuah pekerjaan yang sangat sakral bagi seorang pelajar, dalam bentuk apapun dia, maka itu harus dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan pada ketetapan bersama dengan seorang pengajar. Jika dia tidak dapat diselesaikan dalam tenpo waktu yang telah ditetapkan maka konsekuensinya adalah adanya skorsing dari seorang pengajar. Namun tidak serta merta kita mendapatkan sekorsing itu, karena biasanya ada juga seorang pengajar yang berbaik hati untuk memberikan waktu tambahan lagi kepada seorang pelajar agar dia bisa menyelesaikan tugasnya.
            Seberat apapun dan sebanyak apapun tugas itu sebenarnya bisa terselesaikan jika menajemen waktu kita baik. Kita bisa memenej waktu dengan baik maka semua tugas akan dapat terselesaikan dengan catatan tuganya harus di garap (kerjakan) tanpa harus mengulu-ulur waktu.
            Tugas itu sangat bermanfaat untuk melatih seorang pelajar dalam segala hal diantaranya ialah: pertama, dengan mengerjakan tugas seorang pelajar bisa membaca dengan banyak referensi buku-buku. Kedua, dengan mengerjakan tugas seorang pelajar dapat terlatih dalam menulis sebuah karya ilmiah. Dan yang paling terpenting adalah semakin sering seorang pelajar membuat sebuah karya ilmiah maka dia akan semakin terlatih dalam menulis yang endingnya menulis sebuah karya ilmiah yang bisa di baca oleh orang banyak.
            Jadi, jika seorang pelajar sudah terbiasa menulis dengan perentara menulis sebuah tugas karya ilmiah maka dikemudian hari dia tidak akan terkejut ketika mau menulis apapun.

Melalui tugas-tugas yang diberikan oleh seorang pengajar kepada kita mari kita belajar untuk menulis, jangan kita jadikan tugas itu sebagai sebuah baban berat yang harus kita pikul dengan sendirian, tapi jadikanlah tugas itu sebagai batu loncatan untuk kita menjadi seorang penulis yang handal...!!!
Intinya berhenti mengeluh dengan tugas-tugas yang menumpuk...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar